Rabu, 22 Januari 2014

cerita cinta

Mencintai seseorang itu tidak mudah, terbentuknya cinta itu tidaklah sebentar, tidak hanya bermodalkan rasa suka bukan berarti kita mencintai seseorang, cinta itu terbentuk oleh semua perjalanan yang sudah dijalani bersama.

Gua dulu pernah berantem sama seseorang perempuan tomboy yg beringas, saat itu gua memang termasuk siswa paling iseng dan ya cukup populerlah di kalangan laki laki laainnya hehehe, iyah karena keisengan gua itu gua rebut singkat oleh perempuan bersuara nenek lampir, dengan teriak teriakannya di lorong kelas saat bubaran sekolah gua ngerasa perempuan ini sedikit membuat gua kesel karena keberisikan suaranya yg menurut gua saat itu bias membuat kaca kelas pecah dan gua ngerasa dia lebih bising dari gua, gua tekel aja kaki sebelah kirinya ntah kenapa perempuan ini sangatlah marah dan berani dengan cakar dan taring yg siap menerkam gua saat itu kita berduapun rebut singkat, yaaaa!!! Walau singkat lumayan mengundang perhatian teman2 smp saat itu sih, abisan lumayan heboh sih sampe dipisahin gitu hehehehe. Selang lama waktu berlalu gua yg saat itu mempunyai seorang perempuan yg menurut gua salah banget gua pacarin sih hahahaha (kesalahan fatal/system error) mulai menemui titik jenuh dan titik mendidih dalam hati juga sih karena semua ulah dan tingkahnya yg sangatlah tidak pantas dibilang perempuan yg sudah mempunyai pacar yg mengaku sangat cinta sama gua, ketika sekolah gua ngeliat perempuan sangatlah cantik dan imut2 tomboy gitu, beeeuuuhhh tipe gua banget itu *berkata dalam hati, okeh lanjut, gua mulai bertanya Tanya dengan temen2 gua yg siapa tau kenal sama dia gitu, dan akhirnya temen sekelas gua ada yg tau dan cukup detail memberi infonya dari nama sampe kelasnya bagi gua itu udah lumayan cukup deh infonya untuk awal mencari infformasi, sembari gua mencari info lengkapnya gua masih menjalani hubungan dama pacar gua yg gua bilang system error tadi, lalu pada suatu hari pacar gua membuat kesalahan yg sangat fatal human eror deh hahahaha, yg ngebuat gua harus dan wajib mutusin hubungan kita berdua dengan harapan memberi pelajaran kepadanya, tetapisaat itu gua udah lumayan suka sama perempuan tomboy ini yg ternyata dia adalah permpuan yg sempat rebut sama gua yg gua sebut perempuan bersuara nenek lampir, mungkin benr kata orang2 “jangan berantem, nanti suka loh” hmmmm kalimat itu sangatlah pendek dan nyeleneh tetapi punya arti khusus, okeh lanjutkan…. Setelah putus sama perempuan system eror gua semakin semangat untuk mencari informasi lebih dalam dengan perempuan tomboy beruara nenek lampir ini, tetapi ketika sedang semangat mencari infromasi dan ngerasain jatuh cinta yg spektakuler gua mendapatkan kabar yg sangat bikin gua bisa terjun dari gedung tingkat 1 ke kolam kecoa didampingi jarum2 beribu jarum, ternyata si perempuan tomboy nenek lampir ini sudah mempunyai pacar, nah ironinya pacarnya ini temen gua juga dengan setatus teman yg lumayan dekatlah sering tegur sapa gitu, tetapi gua gamau patah semangat aja gitu yakan, gua tetep mencari info tentang dia, info yg sangat gua cari adalah nomer, gua Tanya sana sini sama temen gua, yap akhirnya dapet juga nomer esia yg sangat berharga di hp gua yg saat itu hp gua masih nokia jadul hahahaha, ya gapenting hp jadul yg penting yg di sms ga jadul hahahaahha, okeh dengan tekat kuat, persiapan sempurna, sangat niat, dan pulsa banyak gua sms dia, dengan awalan sms “hay ini R…A yah? Harap harap cemas, saat itu dibales lumayan lama sampe galau galau makan radio sama krikil batre lalu dibalaslah sms yg kutunggu tunggu dengan balasan “iyah, ini siapa?” aheeeeyyyyy hahahaa sms demi smspun terbalas, komunikasipun berjalan lancar, bahkan berkembang kepada telfon2an dan lirik2kan ddi sekolah gitu yaaaah giamana yah masih malu malu gitu deh hahaahah, janjian nonton acara music sampai kita sama sama berdendang bersama tetapi entah kenapa perempuan system eror ada saat itu dan membuat gua gagal untuk mengantarkan pulang si perempuan tomboy ini, tetapi di lain kesempatan kita saling bertukar info tentang diri kita dari bertanya band kesukaan sampai ceng cengan heheheh, tetapi ketika gua udah mulai yakin diapun menghilang tnpa membalas sms tanpa mengangkat telfon, usut punya usut katanya dia ketauan deket sama gua, okeh pada hari itu juga gua sangtalah menghindari pacarnya dia yg juga temen gua untuk bertegur sapa karena merasa tak enak diri dan saat itu juga gua ga berani untuk menghubungi daia lagi, tetapi pada suatu hari yg surem dan kacau ada sebuah sms yg bertanya seperti ini “adit kalau ada 2 orang yg elu saying, dan 2 orang itu saying juga sama elu, elu pilih yg mana?” dengan bertanya Tanya gua dalam hati kenapa perempuan tomboy ini menanyakan hal seperti itu, dengan sok dewasa gua menjawab “pilih salah satu, tetapi kalau elu gamau menyakiti dua duanya lebih baik tidak memilih keduanya, elu harus ngorbanin 1 perasaan dibandingkan ngorbanin 2 perasaan” dengan harap harap cemas, perkataan yg selama itu gua tunggu tunggu dan gua harapkan terucap dari jempolnya (yaaaa kan di sms bro bukan ngomong langsung jadi pake jempol ngetik hpnya) “gua saying dit sama elu, elu mauga jadi pacar gua” wadaaaaaaaawwwwww itukan bikin mata gua adanya dia doing hahahaahahaa, ya setelah resmi jadian tetapi kita masih kucing2an juga sih sama mantannya dia yg juga temen gua itu, setiap pagi kita selalu janjian beli susu di kantin sekolah gtiu, ketika gua cari info itu gua kelas 2 loh, nah pas baru jadian kelas 3 jadi kelasnya udah rada jauh gitu, jadi kita lirik2an gitu nah apesnya di kelas 3 mantannya sama dia sekelas ngelaaaah recet amat hahahaahahaha, tapi gapapalah kan udah jadian yg penting hahahaha, kita saling menyemangati karena berhubung kita mau UN smp gitu, setelah lulus UN keluarga gua dapet musibah bokap koma selama seminggu, tapi alhamdulillahnya pacar gua yg tomboy itu selalu ada di sampng gua dan selalu memberi semngat , Alhamdulillah berkat doa dan dorongan semangat dari dia gua terus bisa tidak sedih melulu dan bisa focus untuk berdoa kesembuhan bokap, dan ternyata benar bokap gua sembuh dan dia masih terus memberi semangat disitu gua semakin saying sama dia, dan akhirnya gua mengenalkan dia kepada keluarga gua ya walaupun awalnya ga sengaja gitu sih, bokap sama nyokap abis pulkam trus pacar tomboyku ini main kerumah dan pulanglah bokap dan nyokap dari kampoeng tercinta dan dimulailah pengobrolan yg ternyata eh ternyata bokap gua temen baiknya pamannya pacar tomboyku ini dan ternyata lagi bokap gua sempet kenal sama bokapnya pacarku tomboy ini. Seiring waktu berjalan akhirnya gua masuk ke Sekolah Menengah Akhir yg sama dengan pacar tomboyku ini,  seneng dan khawatir juga sih toh yg ganteng di dunia ini kan bukan gua walau gua termasuk orang2 ganteng sih hahahaha, jadi takut aja doi naksir sama laki2 lain, dari situ masalah mulai bermunculan dari hal sepele sampai hal yg lumayan fatal tapi itu mungkin wajar yah buat orang pacaran, tetapi di kelas 2 adlah masa dimana hal gua takutin terjadi juga, setelah dia mutusin gua dengan alsan ga jelas dia jadian sama temen deket gua sendiri yg statusnya sahabat gua sendiri ooohhhh awalnya gua kira ini karma, hmmm mungkin memang sih karma, cuman gua anggap ini memang benar karena semua kesalahan gua yg gua perbuat ke dia yg menurut gua juga kesalahan fatal juga sih, dimasa itu gua sempet berganti pasangan mungkin 3 pasangan tapi gua ga henti hentinya mikirin dia si pacar tomboyku, setelah lama ga berhubungan dan bener2 ga ada komunikasi sama sekali sampai gua ganti nomer, pada suatu sore dia sms gua dengan tiba2 disaat gua masih punya pacar yg disitu gua baru aja jadian sekitar sebulanan, ternyata si tomboy nenek lampir ini mengajak bertemu dengan alsan dia ingin bercerita curhat antar teman, okelah karena ini mungkin kesemptangua melepas rindu setelah lama ga komunikasi sama dia ya gua sih mau aja, ketika bertemu tatap muka pertama kalinya gua bilang dalam hati “sekarang cantik banget, gua mau meluk lu, gua kangen banget” tapi terhentak gua sedikit ketika dia bilang dia kangen sama gua saat itulah gua sangat bahagia ternyata gua ga seutuhnya dilupain sama dia, dari pertemuan itu gua akhirnya mutusin pacar gua karena gua gamau semakin menyakiti dan membohongi diri gua sendiri untuk terus mencintai si mrs.climbing, karena gua masih saying banget sama si tomboy nenek lampir, disitu kesabaran gua juga terus diuji, karena si tomboy nenek lampir masih jadian sama mantan sahabat gua kenapa gua sebut mantan sahabat karena dia terlalu licik untuk mendapatkan hati si perempuan tomboy nenek lampi gua, dari setiap dia mau jalan gua selalu di sms “jangan sms dulu yah aku mau jalan sama D…...N” dengan tabah dan sabar gua mengiyakan dan menahan semua amarah, karena terlalu gua memikirkan dia mungkin gua butuh hiburan yg mungkin saja bisa membuat gua sedikit melupakan sakit hati gua, gua main di warnet setiap malam main billiard setiap malam juga dengan terus di damping rokok yg ga putus2 karena saat itu gua sudah menjalani ujian nasional tingkat SMA dan sedang libur sangat panjang dan sudah dinyatakan lulus, nah dengan pola kehidupan yg sangat ga sehat gua warnet, billiard, dan ngerokok dari malam sampai pagi itu ngebuat gua masuk rumah sakit dengan kondisi sangat parah dan di haruskan untuk rawat inap dirumah sakit tersebut, gua ga berharap dia dating dan tau gua sakit tetapi bokap mungkin ga tega ngeliat gua jadi dia menelepon si tomboy mengabari kalau gua sakit, dan benar saja dia datang dan bokap nyokap pulang hanya tinggal gua dan dia, gua bertanya sama dia “tau dari siapa gua disini?” dia menjawab “tau dari bapak tadi di kabarin” gua cuman bilang “ooohh…”  gua ngeliat dari sorot matanya ada yg beda seperti ada yg sedang ingin dia sampaikan tetapi takut untuk menyampaikannya, dengan lugas gua bertanya “ada apa? Kok beda?” yaaa taulah perempuan kalau di Tanya begitu cuman jawab “ga ada apa2 kok” tapi terus gua Tanya dengan harapan bisa sedikit meringankan pikirannya yg membuatnya berbeda, akhirnya dia menjawab kalau dia udah putus dengan pacarnya nyg notabennya mantan sahabat gua, dari situ gua sudah mulai deket lagi dan seperti orang pacaran tetapi gatau apa statusisasi kita hahahaha, yaaa jalani sajalah karena gua sudah mulai mencintai dia, tapi ada suatu waktu ketika kita ada masalah dan kita ilang komunikasi lagi, ya gua memang selalu bikin salah hingga dia terus menghilang dari penglihatan gua, tetapi ketika gua dan temen2 smp gua mau jalan2 ke puncak diapun mau ikut, yap kita jalan pada malam itu karena kita menghindari macet, disana ita bercengkrama, nah disaat pulang kita saling bercerita dengan jujur2nya kita, disitu dia bercerita kalau dia sedang dekat dengan seorang laki2 mapan, sepintas gua mikir kalau ndia berubah dan menghilang karena dias sedang dekat sama si laki2 mapan ini, disitu gua ga berhak marah karena kita berdua tak memilikistatus apa2, dari situ gua sadar kalau gua ini bukan apa2 karena gua ini memang bukan apa2 dibandingkan seorang anak guru yg memiliki mobil yg pasti akan membahagiakan dia terus, kita sih masih berkomunikasi tetapi setiap gua Tanya kejelasan status kita dia tidak mau menjawab hanya berkata jalanin aja dulu, okelah karena rsa cinta gua lebih besar dari hanya sekedar setatus saja gua jalanin apa yg ada, dalam hubungan yg ga jelas itu tiba tiba dia seperti mencari kesalahan gua untuk ninggalin gua lagi, dengan mencari alasan yg menurut gua sepele lagi sama halnya seperti gua diputusin saat dia jadian sama sahabat gua itu, yak karena gua tau gua lemah sama dia gua terlalu saying dan mencintainya ya gua turuti untuk dia meninggalkan gua dengan rasa yg sangat hancur menurut gua, padahal itu setelah kita merayakan ulang tahun dia yg ke 19 tahun, nah lama ga beromunikasi akhirnya gua menyukai perempuan salah satu temennya si tomboy nenek lampir yg gua harapkan bisa ngebuat gua melupakan si tomboy nenek lampir, tetapi setelah gua berusaha dan jalanin ternyata gua hanya mendapatkan harapan kosong yg menurut gua itu sangatlah membuang waktu gua, setelah tahun baru gua dapat kabar kalau si tomboy nenek lampir resmi jadian sama laki2 mapan yg memang menjanjikan masa depannya dan perasaan gua saat itu kacau sangat kacau, tapi gua masih naro harapan sama temennya si tomboy nenek lampir, ternyata tidak sesuai dengan yg gua harapkan temennya pun sama saja bahkan lebih parah, tapi ga lama berselang gua memutuskan untuk tidak mengejar2 dan mengharapkan perempuan si temennya perempuan tomboy nenek lampir, si tomboy nenek lampir dating lagi dengan harapan dia udah ga sama laki2 mapan itu lagi tetapi harapan gua ternyata salah dan ya gitulah, kita akhirnya saling berkomunikasi dan saling bertemu seperti dulu lagi setiap dia mau bertemu dengan laki2 mapan dia selalu mengatakan hal sama seperti saat dulu dia bersama mantan sahabat gua dulu, tapi ada satu kesempatan yg gua kira ini kesempatan yg sangatlah gua bisa meyakinkan dia lagi, dimana saat dia putus sama laki2 mapan ini, tetapi dengan kesalahan yg gua buat akhirnya kesemptan itupun sirna, tetapi kita masih berhubungan dengan hal2 menyakitkan lainnya bagi gua, gua selalu mencoba untuk setia dan bertahan karena hanya dia yg mengerti kenapa sebenernya gua dan dialah wanita kedua di dunia ini yg gua cintai setelah mamah gua. Cinta itu prosesnya lama, cinta itu sebenernya tidak mudah didapatkan, cinta bukan semu tapi nyata, cinta itu kesetiaan dan cinta itu anugrah yg harus di hargai oleh setiap orang yg memilikinya.

1 komentar: