Jumat, 17 Januari 2014

MAINAN ERA 90an

mungkin kita lebiih beruntung hidup dijaman 90an, karena di jaman sekarang ini anak2 kecil kurang untuk bersosialisasi terhadap teman sebayanya, nah disini gua mau ngulas tentang mainan era 90an yang mungkin kita lebih beruntung dibandingkan jaman sekarang


1. yoyo


masih inget sama permainan ini? yah ini namanya yoyo, yoyo tradisional yang dibuat dari kayu dan di ikatkan kebenang sol, di jaman 90an, mungkin ini dulu mainan primadona, hampir semua anak mungkin mempunyai mainan ini.

2. penggaris pola

pernah sd kan? pernah sering ada semacam sales gitu ga ke sd kalian? naaaah pasti nawarin penggaris pola ini, penggaris ini legend sih menurut gua, sebab penggaris ini, adalah penggaris yang cukup bermanfaat dikala kita gabisa gambar atau gambar kita jelek dibandingkan gambar tangan temen2 kita, hahahahahahaaha :p

3. gundu/stik/kelereng

nah mainan palin tenar sampai saat ini mungkin, mainin ini juga yang mengajarkan gua menjadi penjual atau pengusaha, dulu sangking gua jagonya, gua selalu menang dan gua dapet gundu taruhan dari temen dan gua jual kembali hahahaha licik ga sih? engga dong kan namanya juga pengusaha hahahaha, tapi dengan permainan ini juga bisa bikin kita sampe musuhan atau berantem loh hahahahaha, masih inget ga kalimat apa aja yg ada di dalam permainan ini, nih : dompo (memajukan tangan gitu deh, ini bisa di sebut kecurangan juga hehehehe), paten ( gundunya ini pas digaris pembatas), dus ( mengenai sekaligus 2 gundu atau lebih, ya semacam main biliard gitu deh), docing ( pemain menjadi pelempar terakhir, biasanya ini yg menang, tapi kadang bisa sampe rebutan oh, ini indikasi pertama bisa bikin berantem hahahaha), sik ( ada sampah atau batu yg menghalangi dan kita bersihkan, jadi kita nyebut sik), jem (kita menyebut ini ketika gundu itu sudah diam dan kita bilang "jem ya jem yaaaa"), gacoan ( biasanya gundu paling diandalkan dari pada gundu yg lain sama pemain), cilot ( mengenai gundu hingga ke ubun ubun jauhnya bahkan bisa sampi hilang), gopak (bukan pelawak loh, ini sebutan buat gundu yang rusak atau terbonges hahahahaha).

4. biji karet

woooow ini permainan paling  melatih tangan, cara memainkannya adalah di adu biji karet satu dengan yg lainnya

5. gambaran potek
biasanya ini anak perempuan yg mainin, gua sih gatau pasti namanya yah cuman dulu temen sd gua cewek main ginian katanya gambaran potek, gatau di daerah kalian masing2 apa namanya.

6. dingdong

hahahaaha ini permainan paling ga mendidik, kenapa? karena permainan ini bisa bikin kita ga sekolah atau cabut dari sekolah untuk bermain dingdong ini, tapi walaupun begitu, permainan ini legend banget, dikala anak2 gabisa ke timezone atau apapun itu, dingdong ini sudah cukup mewakili hasrat untuk ke timezone.

7. sepatu led

lu bakal berasa kaya banget kalo udah pake sepatu led ini di jalan, ini sepatu impian gua jaman dulu, tapi nyokap gamau beliin katanya takut konslet kalo banjir hahahahahaa.

8. penghapusan bendera

penghapus yang sebenernya gaterlalu berguna, tapi bagus untuk di koleksi.

9.parasut mainan

parasut ini membuat kita bercita cita menjadi penerjun payung saat itu hahahahaa.

10. tazos

inilah mainan yang membuat produk makanan ciki dan sepabriknya laku keras, karena semua anak mencari hadiah dari makanan ringan itu tersebut yang disebut tazos






sekiranya segini dulu yah, kita bisa beryukur kalo pernah tau mainan yg ada diatas tadi, karena anak2 jaman sekarang ga terlalu beruntung dengan apa yg  mereka mainkan saat ini :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar